Mengenal macam-macam tepung terigu

Mengenal macam macam tepung seperti tepung ketan ,tepung beras, tepung hunkwee, dari itu semua sebelum kita mengenal untuk membuat kue tradisional di seri resep tradisional blog ini


Tepung tepungan

Dahulu, untuk membuat tepung beras dan tepung ketan, nenek dan ibu kita harus merendamkannya semalam, lalu menumbuknya hingga halus. Sekarang kita tidak perlu lagi membuat tepung berass atau tepung ketan sendiri, karena kedua tepung tersebut sudah banyak dijual dalam bentuk siap pakai, yang dapat digunakan setiap saat.

Beberapa jenis kue tradisional memang akan lebih baik jika menggunakan tepung beras atau tepung ketan yang baru ditumbuk (misalnya cucur), namun pada umumnya kita bisa membuat kue kue tradisional dengan tepung beras atau tepung ketan siap pakai, sehinga kita bisa membuat kue tradisional setiap saat.

Pilihlah tepung beras, tepung sagu, tepung terigu, dan tepung ketan yang bermutu baik, yaitu yang warnanya putih, bersih, kering , dan tidak berbau, ayaklah sebelum dipakai, untuk menyaring jika ada kotoran, jemurlah tepung yang lembab terlebih dahulu di panas matahari atau di oven dengan a

Dalam buku ini ada resep yang menggunakan tepung hunkwee seperti misalnya ongol-ongol dan cente manis. tepung hunkwee ada yang terbuat dari kacang hijau ada juga yang terbuat dari sagu aren.

Tepung hunkwee biasanya dijual dalam kemasan ketas, dibungkus berbentuk silinder. Tepung hunkwee yang terbuat dari kacang hijau, berwana putih ,sedang yang terbuat dari sagu aren berwarna lebih coklat, dibungkus dalam kertas coklat. Untuk memastikannya bacalah keterangan yang akan tertera dalam kertas pembungkusnya.


Hunkwee yang terbuat dari sagu aren, sedang untuk cente manis keduanya.

pi kecil hingga kering, kemudian ayak, terutama jika tepung tersbut sudah disimpan cukup la,a di lemari. Tepung bisa disimpan agak lama dilemari es, supaya tidak berkutu, Panaskan terlebih dahulu sebelum dipakai.

0 komentar: